Senin, 10 Desember 2007

Pertanyaan Yang Sering Diajukan / FAQ

6 Pertanyaan yang Paling Sering Diajukan Sebelum Membeli New IQD
FAQ ~ Frequent Asked Questions

Berikut adalah pertanyaan-pertanyaan yang paling sering diajukan:
1. Mengapa saat ini saya tidak dapat membeli New IQD melalui bank international atau Money Changer?
• Bank-bank internasional atau money changer belum dapat menyediakan New IQD, karena New IQD belum termasuk dalam mata uang-mata uang yang diperdagangkan saat ini, dikarenakan nilai tukarnya yang masih lemah. Saat nanti tingkat nilai tukarnya telah menguat dan ditetapkan secara resmi, Anda akan dapat memperolehnya pada bank-bank internasional atau money changer.

2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga tingkat nilai tukar yang resmi ditetapkan-meningkat?
• Sebelumnya, semua pengamat ekonomi memperkirakan ini akan terjadi pada tahun 2006. Tetapi pada kenyataannya, itu tidak terjadi. Waktu yang dibutuhkan mungkin saja hanya satu hari, atau beberapa tahun lagi! Inilah mengapa kita perlu bersabar, dan dalam jangka waktu ini kita manfaatkan dengan membeli Dinar sebanyak mungkin!

3. Jika nanti nilai pertukaran telah menguat, pada harga berapa saya dapat menguangkan Dinar ini?
• Ini semua terserah pada Anda. Tak seorangpun dapat memprediksi perputaran dunia ekonomi, bahkan para ahli-ahlinya! Jika nilai tukar yang resmi kembali menguat pada tingkat nilai tukar sebelum perang, yakni 1 IQD = 0.33 USD, tentu Anda sudah akan dapat menukarkannya. Jika anda memiliki 1 juta IQD, itu akan bernilai US$ 330.000! Nilai yang tidak dapat dikomplain, bukan? Anda bisa menukarkan sejumlah kecil IQD dari nilai total yang Anda miliki tersebut, dan tetap memperhatikan bagaimana perekonomian Irak dan produksi minyak bumi mereka terus bertambah. Jadi, seperti yang dapat Anda lihat, bukankah ini semua benar-benar terserah pada Anda?

4. Bagaimana saya dapat mengikuti nilai pertukaran dari New IQD?
• Anda dapat menemukannya pada keterangan perubahan nilai tukar mata uang pada web Central Bank of Iraq www.cbiraq.org

5. Mengapa saya tidak dapat membeli IQD dengan rate yang saat ini terdaftar pada Central Bank of Iraq?
• Karena nilai tukar tersebut hanya berlaku pada institusi atau nasabah bank setempat.

6. Bagaimana jika Irak memutuskan untuk mengubah mata uang mereka lagi?
• Kemungkinan besar ini tidak akan terjadi. Sangat mahal bagi sebuah negara untuk mengubah mata uangnya, dan jika tidak ada indikasi, ini tidak mungkin terjadi lagi. New IQD telah diterima dengan sangat baik oleh masyarakat Irak, dan telah mempersatukan negara ini di bawah satu mata uang. Banyak orang di Irak sangat bangga pada mata uang mereka, karena merefleksikan banyak sejarah dan kekuatan penting di Irak. New IQD juga merupakan suatu pengingat pada mereka bahwa Saddam telah keluar dari kehidupan sehari-hari mereka. Pada 2004, mereka mulai membuat pecahan yang lebih kecil, juga koin, untuk mendorong semakin meningkatnya nilai tukar IQD. Ini juga merupakan suatu konfirmasi tentang komitmen jangka panjang mereka terhadap mata uang ini.

Tidak ada komentar: